Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Ternyata Hanya Segini Modal Bisnis Minuman Online

Ternyata Hanya Segini Modal Bisnis Minuman Online

Saat ini  - banyak orang yang berminat dengan bisnis makanan atau minuman. Pasalnya, bisnis makanan atau minuman terus ada peminatnya. Selama penjual mengutamakan kualitas. Nah, bagi kamu yang ingin mencoba berbisnis, segini modal bisnis minuman online.

Pada artikel kali ini kami akan merincikan berapa biaya yang diperlukan untuk membuka usaha minuman yang dijual secara online. Simak artikel ini sampai akhir ya.

Berikut Modal Bisnis Minuman Online :

Sebenarnya untuk memulai usaha, jangan menunggu modal besar dulu. Kamu bisa dengan kecil-kecilan dan mengembangkan seiring waktu. Berikut beberapa persiapan hingga modal untuk berbisnis minuman secara online:

1. Tentukan marketplace

Hal pertama yang perlu kamu tentukan adalah di mana kamu akan berjualan. Apakah kamu akan menjualnya di marketplace, seperti Shoppe, Tokopedia, Lazada, dan lain sebagainya. Pilihan lainnya kamu berjualan di media sosial, seperti Instagram, Facebook, hingga TikTok. 

2. Tentukan target pasar, tema beserta logo

Setelah menemukan tempat online untuk berjualan. Selanjutnya, kamu tentukan target pasar kamu. Apakah anak sekolahan atau muda-mudi, pekerja kantoran, ibu rumah tangga, dan lain sebagainya.

Jika targetnya adalah anak muda maka kamu bisa mengikuti gaya minuman saat ini yang sedang hits. Sedangkan jika bekerja kantoran, pastinya butuh minuman suplemen vitamin, begitu pula degan ibu rumah tangga.

Selain itu, tema untuk setiap target pasar berbeda-beda. Tema di sini mulai dari warna dominan dari toko online hingga warna kemasan minuman. Perlu kamu riset secara mendalam agar tepat sasaran. Kamu juga perlu menyiapkan logo agar identitas toko kamu semakin meyakinkan.

3. Siapkan modal

Setelah semua persiapan di atas ready. Saatnya kamu menghitung perkiraan berapa biaya yang harus dikeluarkan. Harga barang-barang selalu mengalami kenaikan, jadi kami tidak bisa memperkirakan berapa harga pasnya.

Mungkin kamu bisa mengira-ngira dari bahan baku minuman biasanya cukup dengan Rp250.000 saja (bisa kurang atau lebih). Sedangkan gelas dan plastik bisa menyiapkan dana Rp150.000 saja.

Kamu tidak perlu memiliki stock banyak karena melihat peminatnya terlebih dahulu. Jadi dapat diperkirakan kamu butuh budget di bawah Rp400.000 ribu.

Penutup

Demikianlah sedikit rincian modal bisnis minuman online. Share pada teman yang membutuhkan. Semoga bermanfaat!

Berikan Komentar

Posting Komentar untuk "Ternyata Hanya Segini Modal Bisnis Minuman Online"