Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Ide Bisnis Miniatur Perahu ala Rutan Kandangan yang Laris Manis

Ide Bisnis Miniatur Perahu ala Rutan Kandangan yang Laris Manis

Gilabisnis.com - Jika kita berpikir penjara hanya identik dengan hukuman dan orang - orang jahat yang hanya mampu meratapi sisa - sisa hidup mereka, kalian salah ! Justru produk - produk olahan dan kerajinan dari narapidana (napi) lah yang laku keras terjual. Didalam penjara para napi, diajarkan berbgai keterampilan agar kelak nanti mereka bebas mereka dapat mandiri dan tidak kembali mengulangi kesalahan yang sama. Adapun produk yang mampu menembus penjualan hingga Rp. 5 juta dalam 5 hari ialah :

Berikut Ide Bisnis Miniatur Perahu ala Rutan Kandangan yang Laris Manis

Miniatur Perahu

Banyak yang tak menyangka, bahwa ditangan seorang napi (orang yang dianggap jahat) justru lahir miniatur perahu yang begitu indah dan menarik untuk dijual. Miniatur tersebut dibuat dari bambo yang telah dipotong tipis dan dibentuk sedemikian rupa. Bahan miniatur pun sederhana yakni : 1 ikat potongan bambu, 1 buah lem korea, benang, varni kayu dan sebagainya yang modal awalnya hanya sebesar Rp. 50 ribu/buah.

Lampu Tidur Hias

Pernahkah kalian tidur kemudian pusing saat terbangun. Salah satu penyebabnya ialah cahaya lampu tidur yang terlalu terang sehingga dalam keadaan tidur. Mata kalian tetap terjaga, sehingga melihat peluang untuk mengatasi hal tersebut Rutan Kandangan berinovasi dengan membuat kerajinan lampu tidur hias yang terbuat dari batang bambu yang diberi ukiran dan ornamen yang mampu memberi kesan klasik nan cantik. Bahan yang digunakan : 1 batang bambu, 1 buah lampu pijar, 1 meter kabel listrik, 1 buah colokan listrik dan juga varnis kayu. Modal untuk produk lampu hias hanya Rp. 150 ribu.

Tempat Permen Hias

Ada sesuatu yang tak biasa di Expo HSS 2022, dimana ada satu produk kerajinan yang tak biasa. Dimana terdapat tempat permen hias. Seperti yang kita tahu, setiap rumah tangga hampir semua memiliki anak. Anak suka sekali permen, dan kadang kala orang tua bingung bagaimana menempatkan permen tersebut disudut rumah. Sehingga produk ini pun lari terjual, hingga kadang pihak Rutan Kandangan kewalahan memenuhi permintaan pembeli. Adapun bahan diperlukan : 2 gulung benang, 1 buah keranjang, 3 buah wadah, dan beberapa ornamen. Modal untuk produk ini hanya Rp. 100 ribu


Kulit Lumpia (Kulum) Goreng

Kalian pasti tahu dan pasti pernah makan lumpia ? Lumpia adalah salah satu gorengan favorit orang indonesia, kulit lembut dan isian sayur dan bihun didalamnya. Lantas bagiamana kalau kulit lumpia dapat dijadikan cemilan berupa keripik kulit lumpia ? Belum pernah coba bukan , nah ide bisnis ini dapat anda praktekan dirumah. Hanya berbahan : Kulit lumpia, gula merah dan minyak goreng. Modal untuk produk yang satu ini hanya Rp. 5ribu.

Demikian Ide Bisnis Miniatur Perahu ala Rutan Kandangan yang Laris Manis

Berikan Komentar

Posting Komentar untuk "Ide Bisnis Miniatur Perahu ala Rutan Kandangan yang Laris Manis"