Home Ide Bisnis 5 Tips Mudah Berinvestasi Emas Dengan Gaji Pas-pasan

5 Tips Mudah Berinvestasi Emas Dengan Gaji Pas-pasan

177
0
Tips Mudah Berinvestasi Emas Dengan Gaji Pas-pasan
Tips Mudah Berinvestasi Emas Dengan Gaji Pas-pasan

Tips berinvestasi emas dengan gaji pas-pasan. Emas merupakan salah satu produk investasi yang popular dari waktu ke waktu. Oleh karena itu, ketika anda bertanya kepada ahli investasi terkait produk investasi apa yang cocok digunakan, maka emas pasti merupakan salah satu jawaban dari ahli investasi tersebut.

Emas adalah produk investasi yang mempunyai harga yang naik dari tahun ke tahun. Hanya saja, jumlah tahun yang dibutuhkan untuk berinvestasi emas biasanya cukup lama. Ya jika anda memang ingin serius berinvestasi emas, maka anda harus sabar ya.

Nah, dikarenakan emas adalah instrumen investasi yang popular dan sangat mudah untuk di dapat, maka kami sarankan kepada anda untuk segera membeli emas untuk disimpan sebagai bagian dari investasi anda.

Yang jadi permasalahan sekarang adalah, bagaimana kita membeli emas jika gajian kita masih pas-pasan? Ketika anda ingin berinvestasi emas tetapi mempunyai gaji yang pas-pasan, kami sarankan kepada anda untuk membaca artikel ini sampai selesai.

Mengapa? Ya anda lihat saja judulnya, tipa berinvestasi atau menabung emas dengan gaji pas-pasan. Berapa pun gajimu setiap bulan, menyisihkan sebagian uang untuk berinvestasi merupakan hal yang sangat penting. Apa lagi bagi anda yang bekerja sebagai pekerja kontrak, tentu wajib berinvestasi di emas.

Memang, jika gajian kita tidak seberapa, maka membeli 1 gram emas senilai Rp 600.000 bisa sangat memberatkan. Namun, asalkan kita bisa mengalokasikannya dengan baik, maka kita bisa menabung emas secara rutin. Yuk, simak tips berinvestasi emas dengan gaji pas-pasan berikut ini!

Tips 1 : Sisihkan Dana Sesuai Kemampuan Untuk Berinvestasi Emas

Tips berinvestasi emas yang pertama yaitu sisihkan uang gajian anda sesuai kemampuan. Meski investasi itu penting, kita jangan terlalu bersemangat untuk menabung emas setiap bulan, apalagi ketika harga emas tengah naik.

Tips Mudah Berinvestasi Emas Dengan Gaji Pas-pasan

Jangan sampai kita mengorbankan kebutuhan lainnya. Idealnya, cukup sisihkan 20 persen penghasilanmu untuk investasi. Paling penting, pastikan dulu segala kebutuhan bulananmu, mulai dari kebutuhan makan, minum, bayar tagihan listrik, dan lain-lain sudah terpenuhi. Namun, jika nilai 20% itu kurang dari kebutuhan anda, anda dapat mengurangi kualitas dari makan anda. Misalnya, awalnya anda suka makan di luar, maka sebaiknya anda kurangi aktivitas makan di luar.

Tips 2 : Investasilah Sedikit Demi Sedikit Tapi Rutin Untuk Berinvestasi Emas

Tips berinvestasi yang kedua masih nyambung dengan tips pertama. Jadi, mulailah berinvestasi emas bertahap sesuai kemampuan. Sebagai contoh, anggaplah gajimu ada di angka Rp2.000.000, maka dana yang disisihkan untuk investasi ialah Rp400.000.

Jika harga emas ada di kisaran Rp 600 ribu, anda bisa membeli satu gram dalam waktu satu setengah bulan. Atau jika tetap kesulitan, anda dapat menabung emas melalui platform e-commerce seperti BukaLapak dan Tokopedia. Awalnya memang terasa sedikit. Namun, bila hal ini kau lakukan secara rutin, tabungan emasmu akan semakin bertambah. Bagaimana? Mudah, bukan.

Tips 3 : Untuk Berinvestasi Emas Cermati Pergerakan Harga Emas

Meski emas tergolong stabil bila dibandingkan dengan investasi lain, pergerakannya bisa cukup fluktuatif. Hal ini bisa kau jadikan pertimbangkan dikala hendak membeli atau menjual emas. Ketika harganya naik, kau bisa saja menetapkan untuk menjual emas milikmu untuk memperoleh keuntungan.

Nah, bila ingin membeli, kau bisa menunda dulu hingga harganya turun lagi. Namun, kalau kau tidak sedang mempunyai keperluan mendesak, lebih baik jangan jual emasmu.

Tips 4 : Untuk Berinvestasi Emas Manfaatkan Program Tabungan Emas

Sekarang, dengan modal yang minimal kau sudah bisa melaksanakan investasi emas. Salah satu caranya ialah lewat acara tabungan emas dari Pegadaian. Lewat acara ini, kau bisa membeli mulai dari 0,01 gram, lo!

Selain itu, emas yang sudah ditabung bisa dijadikan jaminan ketika kau tengah mempunyai keperluan mendesak. Emas gres sanggup diambil bila sudah mencapai 5 gram.

Tips 5 : Belajar dari Ahlinya dalam Berinvestasi Emas

Agar tabungan emasmu lekas berkembang, tak ada salahnya berguru dari mereka yang andal soal investasi emas ini. Cobalah untuk mencari saudara atau sahabat yang sudah terbukti berhasil melakoni investasi emas. Kamu bisa memintanya membagikan pengalaman.

Tips Mudah Berinvestasi Emas Dengan Gaji Pas-pasan

Dengan cara ini, kau akan sanggup memangkas energi, waktu, serta biaya yang mungkin habis bila kau hanya melaksanakan trial and error seorang diri.

Itulah beberapa tips berinvestasi emas dengan gaji yang pas-pasan. Tidak perlu pikir-pikir lagi untuk memulai, kan? Yuk mulai investasi emas dari sekarang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here