SIMAK!! Jangan Jadi 10 Tipe Karyawan yang Sulit Jadi Kaya Raya

10 tipe karyawan yang sulit menjadi kaya. Karyawan yang tidak bisa kaya. Karyawan untuk menjadi sukses sulit banget untuk kaya. Mengapa? Hal ini karena dikit-dikit menggunakan kartu kredit, makan pakai kartu kredit, minum pakai kartu kredit. Intinya sebagian besar hidupnya berasal dari hutang (kartu kredit). Oleh karena itu, ilmu cara mengatur keuangan sangat penting.

Sebelum saya sampaikan beberapa tipe karyawan yang sulit jadi kaya raya, saya ingin bertanya kepada Anda terlebih dahulu. Apakah Anda seorang Karyawan yang ingin menjadi kaya raya? Jika tidak ingin menjadi kaya karena sudah berpikir sulit atau sulit banget menjadi kaya dan pesimis bisa menjadi kaya, mending anda tidak perlu melanjutkan untuk membaca artikel ini. Buka juga : 5 Tanda Seseorang Tidak Cocok Jadi Wirausahawan, Apakah Anda?

Sedangkan bagi anda, para karyawan yang penasaran dan berpikir bisa menjadi kaya walaupun menjadi karyawan, silahkan artikel terkait beberapa tipe karyawan yang sulit menjadi kaya ini di baca. Semoga setelah membaca artikel ini, anda semakin bersemangat untuk menghindari atau jangan sampai menjadi satu dari beberapa tipe karyawan yang sulit jadi kaya.

10 Tipe Karyawan Sulit Jadi Kaya

Begitu ya. Jadi, tanya kepada diri anda. Apakah anda ingin kaya walaupun menjadi karyawan, atau tidak ingin kaya (pasrah) dengan kondisi ekonomi anda yang menjadi karyawan. Jika ingin kaya, silahkan baca artikel ini sampai habis, sedangkan jika pasrah dengan keadaan, jangan baca artikel ini. Lantas, apa saja tipe karyawan yang sudah atau sulit menjadi kaya? Yuk kita baca, dan kita pahami. Lalu kita hindari agar kita sebagai karyawan bisa menjadi kaya.

Tipe Karyawan Sulit Kaya 1 : Tidak Punya Uang Masa Depan

Tipe pertama adalah tipe karyawan yang hidup untuk hari ini, artinya tidak punya uang untuk masa depan. Karyawan-karyawan yang hebat dan makmur adalah karyawan yang sudah berpikir untuk masa depan, artinya begitu mereka terima uang mereka harus menyisihkan untuk masa depan mereka, apakah masa depannya untuk sekolah, apakah untuk belajar, apakah untuk di tabung, apakah untuk beli properti, dan sebagainya. Pokoknya mereka punya uang masa depan. Sedangkan yang tidak punya uang masa depan, pasti habis bulan ini, sulit banget untuk sukses, dan sulit banget untuk kaya. Jadi hindari tipe karyawan pertama ini untuk jadi kaya ya. Buka Juga : 6 Hal yang Harus Kita Lakukan Jika Ingin Kaya

Tipe Karyawan Sulit Kaya 2 : Punya Inflasi Gaya Hidup

Yang kedua ada jenis-jenis karyawan yang punya inflasi gaya hidup. Artinya makin tinggi gajinya makin besar pengeluaran. Jadi gaya hidupnya inflasi. Kalau misalnya Anda tidak punya inflasi Gaya hidup, Anda pasti akan punya selisih pendapatan. Contohnya begini, waktu gaji 1juta kalau makan makan siang makannya abang-abang pinggir jalan, begitu gajinya naik 1,5 juta makannya pindah ke Warteg, gajinya naik makannya pindah ke resto, gajinya naik makannya pindah ke resto yang lebih mahal lagi. Padahal tujuannya sama, yaitu supaya kenyang. Tetapi kita membayar gaya hidup yang lebih mahal. Itulah yang namanya inflasi gaya hidup. Sebagai karyawan jika anda termasuk tipe ini, anda akan sulit untuk menjadi kaya.

Tipe Karyawan Sulit Kaya 3 : Malas Mencatat Pengeluaran dan Pemasukan

Tipe selanjutnya yang harus kita hindari yaitu malas mencatat pengeluaran dan pemasukan. Jika kita rajin mencatat pengeluaran dan pemasukan, mungkin akan ada teman kita yang akan menyebut kita sebagai perincian. Namun, mau bagaimana lagi. Jika penghasilan anda sangat besar, ya tidak begitu masalah. Namun, jika pemasukan anda pas-pasan, maka saya tetap menyarankan anda untuk mencatat pengeluaran dan pemasukan.

Tipe Karyawan yang Sulit Jadi Kaya

Sebagai karyawan disarankan untuk mempunyai catatan pengeluaran benar-benar detail dari uang parkir, uang makan, bensin, dan hal-hal kecil lainnya. Sehingga dengan Anda memiliki catatan pengeluaran Anda punya budged untuk menjaga gaya hidup agar tidak inflasi. Nah yang malas mencatat, mereka pasti sering kaget terkait uang mereka. Uang gajian kemarin kemana ya? kok rasanya baru kemarin terima duit sudah habis ya? jadi supaya tidak kaget buatlah pencatatan pengeluaran. Buka Juga : Simak 3 Ciri orang yang Sukses Berikut Ini!! Ternyata Sederhana Banget

Tipe Karyawan Sulit Kaya 4 : Hobi Pakai Kartu Kredit

Tipe selanjutnya yaitu karyawan yang hobi pakai kartu kredit tetapi bayarnya minimum payment. Apa-apa beli pakai kartu kredit, dikit-dikit pakai kartu kredit, makan kartu kredit, minum pakai kartu kredit. Memang benar, pakai kartu kredit bisa untuk digunakan untuk membayar barang-barang yang harganya murah, tapi pada saat menerima tagihan misalnya Anda keluar uang 100 ribu, namun jika 100 ribu itu sampai 20 kali maka total tagihanya yaitu 2 juta.

Tipe Karyawan yang Sulit Jadi Kaya

Artinya anda punya hutang 2 juta pada bulan tersebut, namun sayangnya Anda bayarnya memilih cuma 10% atau 200 ribu yang mana 200 ribu adalah minimum payment. Lalu, yang 1,8 juta akan anda bayar kapan? Padahal bunga dari sisa uang yang Anda tunggak itu nilainya lebih besar dari bunga pinjaman lho. Jadi, uang pemasukan anda akan habis untuk membayar tunggakan kartu kredit anda yang kemarin belum anda lunasi. Ini akan memberikan efek domino terkait pemasukan anda, yang mana pemasukan anda menurun dan anda semakin sulit untuk mempunyai uang masa depan. Yuk, kita hindari tipe karyawan ini supaya tidak sulit jadi kaya.

Tipe Karyawan Sulit Kaya 5 : Belanja Lebih Besar Dari Pada Penghasilan

Tipe yang kelima yaitu suka belanja lebih dari penghasilan. Artinya Anda beli sesuatu kalau Anda hitung total, ternyata lebih dari penghasilan Anda. Coba perhatikan baik-baik. Anda harus punya prinsip Anda hanya beli barang jika Anda bisa bayar lunas di akhir bulan. Dengan demikian, Anda tidak akan pernah membeli lebih dari penghasilan Anda. Buka Juga : 3 Pola Pikir Penyebab Banyak Bisnis Online Bangkrut

Tipe Karyawan yang Sulit Jadi Kaya

Tetapi kalau Anda bayar pakai kartu kredit, misalnya gaji Anda 10 juta Anda beli kamera 20 juta. Itu berarti lebih dari penghasilan. Lalu ya sisanya bagaimana? Oke lah di cicil. Tapi kalau Anda punya 5 cicilan, 20 cicilan, otomatis pasti akan melebihi penghasilan Anda dalam satu bulan.

Oleh karena itu, kita harus berhati-hati dan disiplin. Jangan hidup dari hutang. Hutang itu berbahaya. Tidak akan ada gunanya buat Anda di masa depan, karena barang yang digunakan belum tentu menghasilkan uang. Kecuali Anda berhutang untuk menghasilkan sesuatu yang lebih daripada hutang Anda, itu malah lebih baik. Intinya control hawa nafsu Anda, anda harus mengerti dan memahami terkait kebutuhan dan keinginan untuk bisa menjadi karyawan yang kaya.

Tipe Karyawan Sulit Kaya 6 : Hobi Gali Lubang Tutup Lubang

Yang keenam ada tipe karyawan yang hobi gali lubang tutup lubang. Gali lubang tutup lubang artinya begini. Punya utang di satu tempat, lalu pinjam utang di tempat lain untuk menutupi utang ini. Nanti untuk menutupi utang ini, pinjam utang di tempat lain untuk menunutup utang ini.

Tipe Karyawan yang Sulit Jadi Kaya

Kalau Anda lakukan ini namanya gali lubang tutup lubang. Suatu hari Anda pasti akan terkena mentok. Nah, saat mentok itu, akan sulit sekali buat Anda untuk membayar, kecuali Anda harus memiliki penghasilan ekstra atau Anda berhutang ekstra atau Anda kabur. Jangan lakukan ini ya sebagai karyawan. Selain tidak baik dan tidak diperbolehkan agama, anda akan sulit jika ingin menjadi karyawan yang kaya. Buka Juga : 8 Ciri Orang Cocok Jadi Pengusaha Sukses dan Kaya

Tipe Karyawan Sulit Kaya 7 : Kebiasaan Telat Bayar

Selanjutnya yaitu selalu punya kebiasaan terlambat bayar. Karyawan yang telat bayar dalam hal ini bukan identik dengan utang ya. Ini untuk kegiatan lain selain utang, misalnya terlambat bayar tagihan telepon, tagihan listrik, tagihan kartu kredit, bayar arisan, dan telat bayar kegiatan lain. Hati-hati ya teman-teman. Kebiasaan ini adalah kebiasaan yang tidak baik. Mengapa? karena kita mengizinkan diri Kita untuk telat bayar berarti orang akan menurunkan rasa percaya mereka kepada kita. Kalau terjadi sesuatu dan saat kita membutuhkan kepercayaan orang, orang tidak percaya lagi kepada Kita.

Tipe Karyawan Sulit Kaya 8 : Koleksi Benda-Benda Bernilai

Yang kedelapan adalah suka koleksi benda-benda bernilai. Teman-teman kalau memang Anda ingin mengoleksi pastikan Anda mengoleksi sesuatu yang lebih bernilai jangan membeli benda-benda yang tidak bernilai yang hanya kita yang bisa menikmati bisa dinikmati oleh orang lain. Misalnya anda mengoleksi bungkus rokok yang dipajang di rumah. Tentu tidak akan nada nilainya jika dibandingkan anda mengoleksi tanaman-tanaman bernilai tinggi seperti bonsai. Begitu ya teman-teman. Gunakan uang penghasilan anda untuk yang lebih berguna agar anda sebagai karyawan tidak kesulitan untuk menjadi kaya. Buka Juga : 5 Tips Mudah Berinvestasi Emas Dengan Gaji Pas-Pasan

Demikian beberapa tipe karyawan yang sulit menjadi kaya yang mana tadi kami sampaikan ada 8 tipe karyawan. Segera hindari 8 tipe karyawan yang sudah saya sebutkan di atas, supaya anda tidak kesulitan menjadi kaya raya. Jangan lupa share ke teman-teman kamu ya, khususnya yang mungkin salah satu dari 8 tipe karyawan yang sulit jadi kaya agar bisa menjadi lebih baik lagi. Tetap semangat dalam bekerja ya….

1 thought on “SIMAK!! Jangan Jadi 10 Tipe Karyawan yang Sulit Jadi Kaya Raya”

  1. Artikelnya bagus sekali. Saya jadi bersemangat dalam berusaha untuk menjadi sukses.

    Reply

Leave a Comment