Home Sukses Sederhana! Simak 3 Ciri orang yang Sukses Berikut Ini

Sederhana! Simak 3 Ciri orang yang Sukses Berikut Ini

237
0
Ciri orang yang Sukses
Ciri orang yang Sukses

Ciri-ciri orang sukses. Kali ini kami akan membahas tentang 3 ciri anda akan menjadi orang sukses. Jadi orang sukses itu ada ciri khas atau pertandanya. Agar lebih sederhana, kita dapat menyamakannya dengan sakit demam. Orang yang akan demam ada beberapa ciri, antara lain : kepala pusing, tidak enak badan, dan sebagainya. Nah, itu adalah ciri-ciri orang yang ingin demam.

Begitu juga orang yang sukses, ada ciri-cirinya. Jika kita cari di internet, akan kita jumpai ada banyak ciri orang sukses. Tetapi, untuk artikel ini, cukup ada 3 ciri orang yang yang akan sukses. Ciri-ciri orang yang sukses dalam artikel ini adalah ciri sederhana dari orang yang sukses. Apa saja ciri-cirinya, simak penjelasan berikut ini!

3 Ciri Orang yang Sukses

Ciri Pertama : Mempraktikan Apa yang Didapat.

Ciri orang yang Sukses

Ciri orang sukses yang pertama adalah langsung mempraktikan apa yang dipelajari. Di dunia ini, pasti ada banyak sekali orang yang ingin sukses. Untuk itu, mereka biasanya mencari referensi menjadi orang sukses di internet, di buku, atau mengikuti seminar-seminar orang sukses.

Namun, dari sekian banyak yang dipelajari oleh orang yang ingin sukses tersebut baik melalui internet atau media lain, hanya sedikit orang yang langsung mempraktikkan apa yang telah dipelajari. Misalnya dalam suatu seminar atau video orang sukses, anda diharuskan untuk bangun pagi setiap hari. Namun, anda tidak mempraktikkannya. Anda disuruh untuk rajin membaca buku orang sukes, namun anda tidak melakukannya. Anda disuruh untuk berkumpul dengan orang-orang sukes, namun tidak dilakukan. Anda disuruh untuk tidak menonton tv karena banyak acara televisi yang tidak baik, tidak anda lakukan. Apalah artinya jika anda belajar menjadi orang sukses melalui buku, internet, atau seminar, tapi tidak langsung mempraktikkan.

Jadi, jika anda memang ingin menjadi orang yang sukses, anda harus segera memperaktikkan apa yang dianjurkan oleh orang-orang yang mengajari anda sukses. Jika tidak anda lakukan, ya percuma saja. Ciri orang yang sukses ini merupakan ciri yang pertama dan utama. Jadi, jika ciri orang sukses yang pertama ini tidak anda lakukan, maka impian anda untuk menjadi orang sukses sulit untuk menjadi kenyataan.

Ciri Kedua : Konsisten

Ciri orang yang Sukses
Ciri orang sukses yang kedua, yaitu konsisten dengan apa yang sudah dipelajari. Contohnya begini, pada hari ini anda belajar menjadi seorang pemain sepak bola terkenal. Anda dilatih oleh pelatih terkenal. Jika memang itu keinginan anda seharusnya, 5 tahun lagi atau 10 tahun lagi anda tetap berlatih sepak bola. Jangan sampai setelah 2 tahun anda latihan sepak bola, anda lihat basket tertarik pindah basket, 2 tahun kemudian melihat golf main golf, 2 tahun lagi Anda lihat orang main bulu tangkis, anda pindah bulu tangkis. Jika anda melakukan ini, artinya anda tidak konsisten.

Ketika anda sudah menekuni satu bidang dan anda sudah mempraktekkannya, pasti ada tantangan, pasti ada kendala, pasti ada masalah, tapi jangan mundur. Anda dapat melakukan evaluasi dan konsultasi dengan mentor. Kalau anda punya masalah, punya kendala, mentor anda akan menunjukkan jalan dan membimbing Anda, misalnya : ini lho kekurangan kamu, kamu harus begini, kamu harus merubah strategi, dan sebagainya.

Itulah enaknya klo anda punya mentor. Jadi, usahakan ketika anda memutuskan untuk berbisnis atau ingin sukses, carilah orang yang lebih senior di bidang anda dan minta tolong untuk membimbing anda. Kalau anda mau menjadi yang terbaik di bidang basket ya cari pelatih yang terbaik. Kalau mau yang terbaik di bidang bisnis kuliner Solo, ya anda cari orang yang paling laris kulinernya di kota itu.

Konsisten ini tidak mudah. Karena lawan dari konsisten yaitu tidak konsisten adalah penyakit orang-orang yang gagal. Melakukan sesuatu baru sebentar, gampang bosan, gampang capek, gampang lelah, gampang mundur, terus pindah. Sekedar informasi saja, orang yang sukses dalam berbisnis minimal mengalami kegagalan 2 sampai 3 kali. Jadi jika anda baru 1 kali gagal, lantas mencoba bisnis lain, ya anda tidak akan menemukan jalan menuju kesuksesan.

Ciri Ketiga : Bekerjalah Seperti Hobi

Ciri orang yang Sukses
Ciri orang sukses yang ketiga dan yang paling penting adalah bekerjalah seperti hobi. Jika anda bekerja tetapi tidak hobi akan membuat anda tersiksa. Nah, jika anda sudah tersiksa karena bekerja, maka dijamin anda akan tidak bertahan lama.

Anda datang ke kantor aja udah males, bagaimana Anda hari ini bisa sukses, karena anda bekerja di kantor saat ini sudah tersiksa dengan jam kantor. Berangkat pagi pulang petang, kemudian Anda mengeluh penghasilannya paspasan, stress setiap hari, tidak menemukan kebahagiaan di kantor, dijamin ini ciri-ciri orang gagal.

Tapi kalau orang bekerja seperti hobi, contohnya Anda hobi kuliner. Jangan meremehkan hobi ini. Siapa tahu suatu hari nanti, anda akan membuka bisnis kuliner yang sukses. Atau mungkin buka usaha catering. Jika tidak, anda dapat membuat channel YouTube dan mampu mendapatkan penghasilan dari YouTube. Sudah banyak orang yang membuat video tentang masakan di Youtube dan sukses di sana. Jika tidak hobi kuliner, masih ada banyak hobi-hobi lain yang mampu menghasilkan uang. Contohnya yaitu hobi traveling, hobi otomotif, hobi make up, hobi koleksi tas atau pakaian, hobi game, dan hobi-hobi lain.

Demikian 3 ciri orang yang sukses. Semoga dapat menginspirasi anda. Jika anda sependapat, kurang sependapat, dan ingin menambah 3 ciri orang sukses di atas, kami tunggu anda di kolom komentar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here