Home Peluang Usaha 5 Peluang Usaha Rumahan Dengan Modal Pas-Pasan

5 Peluang Usaha Rumahan Dengan Modal Pas-Pasan

319
0
Peluang Usaha Rumahan Dengan Modal Pas-Pasan

Macam-macam peluang usaha rumahan dengan modal pas-pasan yang dapat dikerjakan di rumah. Pada zaman dahulu, ada suatu anggapan, bahwa untuk membuka usaha, maka seseorang harus mempunyai modal (uang) dalam jumlah yang banyak. Minimal puluhan juta untuk memulai buka usaha.

Akan tetapi, anggapan terkait syarat membuka peluang usaha dengan modal uang besar tidak menjadi jaminan suatu usaha akan berjalan dengan lancar. Uang memang sangat dibutuhkan oleh suatu usaha untuk kelancaran operasional usaha, akan tetapi tidak selamanya itu benar. Asal kita tahu bagaimana mengatur keuangan dengan benar, maka bisnis atau usaha yang ingin kita geluti akan berjalan lancar, sukses, dan mendapatkan keuntungan yang optimal.

Peluang Usaha Rumahan Dengan Modal Kurang Dari 10 Juta Rupiah

Sesuai dengan judul artikel di atas, maka kali ini, akan kami beberkan setidaknya 5 peluang usaha dengan modal pas-pasan. Modal pas-pasan di sini berarti modalnya tidak melebihi 10 juta rupiah. Namun, di bawah 10 juta rupiah. Intinya, jika anda ingin usaha anda lancar dan mendapatkan untung, maka anda harus berani untuk bekerja keras, tekun, dan serius dalam menjalankan usaha. Jangan loyo dan gampang menyerah. Yuk, kita simak beberapa peluang usaha berikut ini.

Peluang Usaha 1 : Jasa Pengetikan

Apakah anda tinggal di daerah dengan banyak mahasiswa? Jika iya, maka anda sebaiknya mencoba peluang usaha ini. Konsumen dalam jasa pengetikan adalah orang yang tidak mempunyai waktu banyak untuk mengetik sendiri naskah atau tugas-tugasnya. Dengan demikian, anda harus memanfaatkan kesulitan dari orang lain untuk menjadi peluang usaha. 

Peluang Usaha Rumahan Dengan Modal Pas-Pasan

Untuk memulai peluang usaha ini, modal yang dibutuhkan tidak banyak. Cukup persiapkan komputer, printer, scanner dan waktu luang. Jika dihitung, anda cukup mengeluarkan modal antara 8-9 juta rupiah saja. Akan tetapi, jika Anda sudah mempunyai komputer dan printer sebelumnya, maka dapat menekan modal anda.

Peluang Usaha 2 : Usaha Aneka Gorengan

Apabila anda mempunyai hobi memasak dan mampu untuk mengembangkan atau mungkin menciptakan resep yang lebih inovatif dan unik dari jenis gorengan yang telah ada, maka besar kemungkinan anda akan sukses besar. JIka dihitung-hitung, untuk mendirikan peluang usaha gorengan ini mulai dari Rp 500.000 – Rp 1.000.000. Jika gorengan anda  lezat, maka anda akan memperoleh pendapatan mulai Rp 100.000 – Rp 300.000 per hari, atau keuntungan per bulan sekitar Rp 800.000. Lumayan bukan?

Peluang Usaha 3 : Bisnis Donat yang Nikmat

Siapa sih yang tidak kenal dengan kue donat? Kue khas dengan lubang di tengah ini dikenal dan disukai mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Baik donat yang dijual di pasar tradisional hingga donat yang dijual di Mall, selalu diserbu para penikmatnya. Selain rasanya yang empuk, menu donat juga mempunyai piliah toping yang berwarna menarik. Mulai dari toping kacang, coklat meses, gula bubuk, coklat ataupun keju yang menambah kelezatan kue satu ini. Harga donat pun cukup bervariasi tergantung dimana anda menjumpai kue donat ini. Yang jelas, harga dari kue donat itu mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 30.000.

Peluang Usaha Rumahan Dengan Modal Pas-Pasan

Untuk pemasaran kue donat tidak terlalu sulit, karena kue ini mempunyai pasar yang luas. Anda dapat membuka gerai di depan rumah, dititipkan ke warung makan, toko kue, bahkan di pasar. Adapun modal awal peluang usaha kue donat ini berkisar Rp 700.000 – Rp 1 juta. Perkiraan pendapatan per hari sekitar Rp 120.000 dan keuntungan per bulan dapat mencapai Rp 1 juta lebih. Lumayan bukan?

Peluang Usaha 4 : Warung Makan

Dengan mepunyai keterampilan memasak Anda sudah dapat membuka bisnis rumahan, yaitu bisnis warung makan atau jual menu makanan. Untuk memulai peluang usaha ini, gunakan resep-resep favorit keluarga atau resep yang sudah Anda kuasai pembuatannya. Dan yang paling penting, jangan tergiur untuk membuat banyak pilihan resep. Cukup 3-5 menu dahulu. Setelah itu anda dapat menambahkan menu lain, setelah warung makan anda sudah stabil.

Anda sudah dapat memulai peluang usaha ini dengan modal kurang dari Rp 1 juta. Modal untuk bahan-bahan masakan Rp 500.000 hingga Rp 1 juta. Omzet per hari untuk warung makan sederhana ini berkisar Rp 100.000 hingga Rp 200.000.

Peluang Usaha 5 : Bisnis Pulsa Elektrik

Isi ulang pulsa elektrik sekarang ini dapat ditemukan di manapun karena peluang usaha ini cukup sederhana dan sangat mudah untuk dilakukan. Anda yang ingin menjalankan peluang usaha ini tidak membutuhkan banyak tenaga. Cukup dengan bermodalkan telepon genggam dan uang minimal Rp 100.000, Anda sudah dapat memulai usaha bisnis pulsa elektrik. Untuk memulai peluang usaha ini, Anda dapat memulai dari kalangan keluarga, teman, ataupun tetangga.

Orang lain Juga Membuka : 5 Tips Mudah Berinvestasi Emas Dengan Gaji Pas-pasan

Demikian 5 peluang usaha yang dapat anda coba dengan modal kurang dari 10 juta rupiah. Tentu saja masih ada banyak lagi peluang usaha dengan modal terbatas lain. Intinya jangan mengeluh jika memulai usaha. Tetap percaya diri walaupun hanya mempunyai modal terbatas. Bagaimana menurut anda? Kami tunggu tanggapan anda di kolom komentar. Selamat berbisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here