Home Kisah Sukses 8 Pekerjaan Wanita dengan GAJI Lebih Tinggi dari Laki-Laki !!!

8 Pekerjaan Wanita dengan GAJI Lebih Tinggi dari Laki-Laki !!!

285
0
Pekerjaan Wanita dengan GAJI Lebih Tinggi dari Laki
Pekerjaan Wanita dengan GAJI Lebih Tinggi dari Laki-Laki

Jenis-jenis pekerjaan/ profesi wanita dengan gaji lebih tinggi dari pada laki-laki. Mungkin, kita sering mendengarkan problem kesenjangan gender yang menciptakan gaji yang berbeda antara wanita dan laki-laki, padahal jenis pekerjaannya sama? Memang sih semenjak dulu, wanita dianggap sebagai sosok yang nggak seharusnya bekerja banting tulang untuk keluarga.

Melainkan, wanita diperuntukkan membisu di rumah dan mengurus anak. Tapi, seiring berjalannya waktu, risikonya wanita mempunyai hak kerja yang setara dengan laki-laki. Dan kali ini, kau harus tersenyum bahagia terutama para wanita, karena kami akan membahas tentang semua pekerjaan wanita yang mempunyai gaji tinggi.

1. Dokter Gigi

Pekerjaan Wanita dengan GAJI Lebih Tinggi dari Laki

Pada umumnya, profesi dokter gigi digeluti oleh wanita. Pekerjaan dokter gigi membutuhkan ketelitian yang sangat tinggi. Oleh karena itu, wanita atau perempuan sangat cocok untuk profesi ini. Jika dibandingkan dengan pria, wanita umumnya lebih andal dalam hal ketelitian. Soal gaji dari pekerjaan ini tidak perlu diragukan lagi. Tarif yang dikenakan untuk satu kali perawatan gigi saja biasanya tidak murah, maka dari itu gaji dokter gigi setiap bulannya tentu sangat besar.

2. Pramugari

Pekerjaan Wanita dengan GAJI Lebih Tinggi dari Laki

Pekerjaan dengan gaji tinggi selanjutnya yaitu pramugari. Sebagian besar maskapai penerbangan sangat mengharapkan pramugari wanita, dibandingkan dengan pramugari laki-laki. Hak ini merupakan suatu tanda bahwa pekerjaan ini lebih cocok untuk wanita. Wanita dipercaya mempunyai pelayanan yang lebih ramah dikala menjadi seorang pramugari. Dari situ lah mengapa pramugari rata-rata mempunyai gaji yang lebih tinggi dibandingkan dengan pramugara.

3. Penata Rias / MUA

Pekerjaan Wanita dengan GAJI Lebih Tinggi dari Laki

Pasti kau tau dong MUA atau Make Up Artist di dunia memang aneka macam jumlahnya. Bahkan, anak SMA atau kuliah pun kini sudah semakin lihai bermain dengan kosmetik. Biasanya, mereka menjadi MUA bagi teman-teman sepantarannya untuk menambah uang jajan. Ternyata, pekerjaan menjadi seorang MUA ini sangat cocok bagi perempuan lantaran faktanya, MUA perempuan mempunyai gaji yang lebih tinggi dibandingkan dengan MUA laki-laki.

Tentu saja hal ini lantaran semua hal ihwal make up memang cenderung lebih untuk perempuan, bukan laki-laki. Oleh lantaran itu, MUA perempuan lebih banyak dipercaya dari segi keterampilan mereka bermain dengan make up. Pekerjaan ini ternyata mempunyai bayaran yang cukup menggiurkan lho, MUA populer mampu menerima gaji lebih dari Rp 10 juta untuk satu kali make up. Cukup menggairahkan bukan? Pekerjaan MUA ini sangat cocok bagi wanita yang suka make up.

4. Guru

Pekerjaan Wanita dengan GAJI Lebih Tinggi dari Laki

Selain pramugari wanita yang ramah, ada juga pekerjaan yang dilakukan oleh seorang wanita yang gajinya bisa lebih tinggi dari laki-laki. Apakah nama pekerjaannya? Iya, nama pekerjaannya adalah menjadi seorang guru. Bagi kau yang dikala ini bercita-cita menjadi seorang guru, kau harus tahu bahwa gaji guru perempuan ternyata lebih tinggi dibandingkan guru laki-laki. Kira-kira kenapa, ya? Apa karna guru yang killer lebih banyak jumlahnya yang laki-laki?

5. HRD (Human Resources Manager)

Pekerjaan Wanita dengan GAJI Lebih Tinggi dari Laki

HRD yang biasanya berurusan dengan calon pegawai harus mempunyai kepekaan terhadap satu sama lain. Kita tahu bahwa diantara wanita dan laki-laki, yang mempunyai sifat lebih peka ialah wanta. Oleh lantaran itu, wanita rata-rata sukses dikala menduduki posisi HRD pada perusahaan. Nggak percaya? Coba lihat beberapa perusahaan di sekitarmu niscaya posisi HRD tertingginya diduduki oleh wanita, bukan laki-laki. Jadi tentu saja, gaji wanita lebih tinggi dari laki-laki.

6. Marketing / Public Relation

Pekerjaan Wanita dengan GAJI Lebih Tinggi dari Laki

Lebih luwes dalam meningkatkan dan mengatur pasar untuk produk atau jasa yang dijual oleh suatu perusahaan menciptakan wanita di bidang marketing mempunyai gaji yang lebih tinggi dibandingkan laki-laki. Wanita lebih gampang menerima simpati dari orang lain, apalagi dari seorang laki-laki. Tapi, bukan berarti laki-laki nggak boleh berada di bidang marketing. Hanya saja, wanita cenderung lebih cocok dengan pekerjaan ini dan memang rata-rata, gaji wanita lebih tinggi dibandingkan laki-laki pada bidang marketing / public relation.

7. Desainer

Pekerjaan Wanita dengan GAJI Lebih Tinggi dari Laki

Desainer wanita ternyata juga mempunyai gaji yang lebih tinggi dibandingkan desainer laki-laki. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan model wanita lebih banyak dibandingkan laki-laki. Oleh lantaran itu, yang lebih lihai dan jago dalam mendesain baju seorang model wanita, ya tentu saja seorang wanita. Jadi, jangan heran jika gaji wanita lebih tinggi dari pada laki-laki.

8. Ahli Terapi

Pekerjaan Wanita dengan GAJI Lebih Tinggi dari Laki

Walaupun pekerjaan yang satu ini nggak membutuhkan pendidikan hingga S2, tapi, faktanya, ahli terapi wanita dipercaya lebih pandai dalam bidang ini dibandingkan laki-laki. Pekerjaan yang membutuhkan kesabaran, empati, rasa peduli yang cukup tinggi lantaran berurusan dengan rehabilitasi, penyembuhan cedera, atau terapi khusus ini dipandang lebih cocok untuk wanita. Pekerjaan waita yang satu ini mampu membuatmu menerima gaji yang lebih besar dari para laki-laki lho. Siap untuk mencoba?

Demikian 8 pekerjaan wanita dengan GAJI lebih tinggi dari pada laki-laki. Jika anda sudah mempunyai pekerjaan yang tidak termasuk 8 pekerjaan di atas, jangan berkecil hati. Tetap konsisten dan semangat. Begitu pula bagi kalian yang mempunyai salah satu dari pekerjaan di atas, jangan jumawa. Tetap jaga kompetensi sikap kalian, semoga bisa menjadi wanita dengan gaji yang tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here