Home Kisah Sukses Kisah Sukses 5 Miliarder Dunia Mulai Berbisnis di Usia 30-an

Kisah Sukses 5 Miliarder Dunia Mulai Berbisnis di Usia 30-an

196
0
Kisah Sukses Mulai Berbisnis

Kisah sukses 5 miliarder (orang kaya) dunia yang mulai berbisnis di usia 30an. Setiap orang di dunia ini ketika ditanya, pasti ingin menjadi orang yang sukses. Terkait sukses dalam bidang apa, tentu jawaban itu masih beragam. Namun, kali ini kita akan belajar tentang kesukksesan dalam bidang bisnis (usaha).

Ada dua pertanyaan pokok yang akan kita cari tahu jawabannya, yaitu kapan sih waktu yang tepat dalam memulai usaha? Dan kapan kita dianggap terlambat dalam memulai usaha? Jadi begini, dalam memulai suatu usaha (bisnis), ketika di tanya kapan waktu yang tepat dalam memulai bisnis, maka jawabannya adalah sekarang. Lalu, kapan kita dianggap terlambat dalam memulai usaha, jawabannya adalah tidak ada kata terlambat untuk memulai suatu usaha.

Kisah Sukses Miliarder Dunia Mulai Berbisnis

“Saya sekarang sudah tua, sudah berusia 30an. Saya capek bekerja di perusahaan. Saya ingin berwirausaha (membangun bisnis). Apakah bisa?” Ya, tentu saja bisa. Mengapa tidak? Untuk lebih memotivasi anda dalam memulai usaha (bisnis) di usia 30-an berikut ini akan kami sampaikan kisah sukses dari 5 miliarder dunia dalam memulai bisnis di usia 30-an. Semoga dengan membaca sedikit kisah sukses ini, akan memotivasi anda, dan meningkatkan rasa percaya diri anda dalam memulai bisnis.

Kisah Sukses 1 : Jack Ma

Kisah Sukses Mulai Berbisnis

Kenal Jack Ma? Atau anda masih belum mengenalnya? Singkatnya, Jack Ma merupakan pebisnis asal Tiongkok yang terkenal dengan perusahaannya yang bernama Alibaba. Jika di Indonesia, Lazada (situs belanja online) merupakan salah satu e-commerce yang dikuasai Jack Ma melalui Alibaba. Beberapa tahun yang lalu, nama Jack Ma disebut-sebut sebagai orang terkaya di Tiongkok.

Lantas, bagaimana Jack Ma memulai bisnisnya? Percaya atau tidak, Jack Ma mendapatkan sebutan orang terkaya di dunia di usia 50-an dan memulai bisnisnya di usia 30-an. Artinya, ia hanya membutuhkan sekitar 20 tahunan untuk mendapatkan kesuksesannya. Perlu anda ketahui, bahwa Jack Ma lahir dari keluarga tidak mampu, jadi yang ia lakukan adalah benar-benar memulai dari nol.

Jack Ma awalnya berencana untuk kuliah, namun gagal, sehingga pada akhirnya ia mulai melamar pekerjaan apa saja untuk bisa memenuhi kebutuhannya. Hingga pada usia 30-an ia mulai belajar dengan berkunjung ke Amerika Serikat dan mulai merintis situs belanja internet di china, yang bernama Alibaba. Buka juga : 5 Cara Berpikir Orang Orang Sukses – Pelajari dan Miliki

Kisah Sukses 2 : Tim Westergren

Kisah Sukses Mulai Berbisnis

Tidak banyak yang mengenal Tim Westergren. Pada awal karirnya ia berprofesi sebagai komposer musik paruh waktu. Pada akhir 1990-an, dia mulai menulis musik untuk film dan menciptakan konsep yang memungkinkan dia untuk menyesuaikan pilihan musik berdasarkan kepribadian dari setiap sutradara yang bekerja dengannya.

Karirnya pada saat itu memang tidak banyak mendapatkan keuntungan, namun mampu memberikan landasan gagasan yang berubah menjadi pelopor Pandora, Proyek Genome Musik. Pada saat berusia 35 tahun, dia menciptakan Pandora, dan pada tahun 2010, dia dinobatkan sebagai salah satu dari 100 orang paling berpengaruh di majalah Time.

Kisah Sukses 3 : Milton Hershey

Kisah Sukses Mulai Berbisnis

Milton Hershey adalah seorang pendiri perusahaan cokelat yang bernama Hershey. Sebagai seorang yang sukses, ia mulai belajar berbisnis atau mendirikan usahanya di usia 37 tahun. Ia berasal dari keluarga yang sangat sederhana, bahkan di usia 13 tahun, Hershey mengalami putus sekolah dan bekerja di pabrik pembuatan permen.

Ya mungkin dari bekerja selama beberapa tahun itu lah, Hershey mendirikan pabrik coklat. Ya tentu saja dengan banyak sekali kegagalan. Tepatnya di usia 37 tahun, perusahaan Coklat Hershey lahir dengan berfokus pada usaha cokelat susu.

Kisah Sukses 4 Gordon Moore

Kisah Sukses Mulai Berbisnis

Goordon Moore memulai kariernya saat berusia 27 tahun, bergabung dengan tujuh teknisi berbakat lainnya untuk menciptakan Fairchild Semiconductor. Setelah satu dekade perusahaan stagnasi dan frustrasi, Moore keluar, dan memulai bisnisnya sendiri di usia 38 tahun yaitu Intel, dengan mitranya Bob Noyce.

Kisah Sukses 5 Jan Koum

Kisah Sukses Mulai Berbisnis

Apakah anda menggunakan aplikasi pengirim pesan yang bernama WhatsApp? Jika iya, perlu anda ketahui, bahwa Jan Koum adalah pendirinya. Kesuksesan yang ia dapatkan tidak diraih dengan mudah. Ada sebuah kisah yang mengatakan jika Jan Koum pernah menjadi petugas kebersihan. Memang ia pernah belajar tentang coding di usia 18 dan mulai kuliah, namun pada akhirnya ia putus sekolah sebelum mendapatkan gelar.

Untuk bagaimana tokoh sukses ini memulai perjalanan hidupnya dengan bekerja di Yahoo. Setelah kurang lebih 10 tahun ia bekerja di sana, pada usia 32 tahun ia keluar dari Yahoo dan mendirikan WhatsApp. Memang pada awalnya ia merasakan banyak kendala, dan hampir menutup bisnisnya itu. Hingga pada akhirnya ia menjual WhatsApp senilai USD 19 Miliar kepada facebook.

Berdasarkan kisah sukses 5 miliader dunia ini memulai bisnisnya, maka sebagai generasi muda (jika anda berusia kurang dari 30an), anda jangan pernah berkecil hati apa lagi minder untuk mulai berbisnis. Kunci utama seseorang yang memang ingin berbisnis yaitu berani memulai dan jangan pernah menyerah. Kegagalan adalah hal yang harus anda lalui, karena semua orang sukses pasti mengalami kegagalan. Semoga kisah 5 orang kaya dunia di atas dalam memulai bisnis dapat mengispirasi anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here