Home Motivasi 5 Cara Berpikir Orang Orang Sukses – Pelajari dan Miliki

5 Cara Berpikir Orang Orang Sukses – Pelajari dan Miliki

277
0
Cara Berpikir Orang Orang Sukses

5 Cara berpikir orang sukses (bisnis). Sebelum kita mendalami satu persatu dari cara berpikir orang sukses, kami ingin bertanya kepada anda terlebih dahulu. Bagaimana prestasi akademik anda ketika dulu duduk di bangku sekolah? Apakah termasuk siswa pintar, menengah, atau biasa-biasa saja? Mengapa ini saya tanyakan kepada anda, hal ini karena kami ingin mengajak anda untuk berpikir (orang sukses).

Semoga saja anda di sekolah bukan menjadi siswa terpandai? Mengapa? Ya karena dalam hal ini kami ingin sedikit mengkritisi siswa terpandai di kelas atau di sekolah? Jika anda sekarang sudah dewasa, apakah anda sudah mengetahui bagaimana kabar atau keadaan dari siswa terpandai di kelas anda? Apakah mereka menjadi orang sukses? Atau nasibnya tidak jauh berbeda dengan siswa yang biasa-biasa saja? Atau bahkan mohon maaf, keadaanya di bawah siswa yang biasa-biasa saja di kelas.

Cara Berpikir Orang Orang Sukses

Kemampuan kognitif seseorang menurut saya merupakan anugerah dari Allah Swt. Kita semua tidak bisa memaksakan kognitif seseorang, jadi bagi anda yang mempunyai kognitif tinggi jangan sombong, sedangkan yang mempunyai kemampuan kognitif biasa-biasa saja, jangan berkecil hati. Karena, kesuksesan itu tidak dinilai berdasarkan faktor kognitif saja, melainkan ada faktor yang lain, salah satunya adalah dengan mempunyai cara berpikir orang sukses

Perlu anda ketahui, bahwa cara berpikir orang sukses itu ada banyak. Nah, dari sekian banyak cara berpikir orang sukses itu, dalam artikel ini akan kami sampaikan cukup 5 saja, dari cara berpikir orang sukses.

Cara Berpikir 1 : Berpikir Besar

Mari kita pelajari satu persatu. Cara berpikir orang sukses yang pertama adalah bahwa setiap orang sukses pasti “berpikir besar”. Ya itu pasti lah, masak ada orang sukses yang tidak pernah memikirkan sesuatu yang besar. Atau orang yang selalu puas dengan keadaan, dan ingin selalu berada di zona nyaman, bisa mempunyai sesuatu yang besar.

Cara Berpikir Orang Orang Sukses

Setiap orang yang sukses, pasti memikirkan sesuatu yang besar. Misalnya, di Indonesia ada perusahaan Go-Jek (ojek online) yang berkeinginan membuka cabang di luar negeri dan ingin menguasai pasar ojek online di dunia.

Pemikiran di atas merupakan pemikiran besar. Berbeda mungkin dari sebagian dari kita yang lulus dari universitas, kemudian melamar menjadi pegawai bank dan cukup puas hanya dengan menjadi pegawai bank. Ia tidak ingin aneh-aneh. Ya gitu-gitu aja.

Sekarang tinggal anda, ingin menjadi orang sukses dengan berpikir besar seperti Go-Jek, atau cukup puas dengan berpikir kecil menjadi pegawai bank.

Cara Berpikir 2 : Berpikir Fokus

Setelah anda mempunyai pemikiran besar dalam hidup atau usaha anda, maka cara berpikir orang sukses yang selanjutnya adalah berpikir fokus. Ketika anda sudah memutuskan untuk menjadi seperti apa, maka langkah selanjutnya adalah berusaha mewujudkannya dengan berpikir fokus.

Cara Berpikir Orang Orang Sukses

Jangan takut gagal. Karena bagi kegagalan pasti dialami oleh orang-orang sukses. Sebut saja pendiri Microsoft, pendiri Google, pendiri Alibaba, mereka pasti pernah merasakan kegagalan. Bahkan, saya pernah membaca suatu artikel, bahwa setiap orang sukses, khususnya dalam berbisnis itu minimal 3 kali mengalami kegagalan.

Bayangkan, minimal 3 kali mengalami kegagalan. Jadi jika anda baru gagal 3 kali, itu artinya anda baru mencapai standar minimal orang-orang sukses yang awalnya gagal. Jadi, jika anda ingin menjadi orang sukses, berpikirlah fokus dan jangan takut gagal.

Orang lain juga membuka :
1. Pahami 3 Kesalahan Besar Para Pebisnis Pemula Berikut !
2. Sederhana! Simak 3 Ciri orang yang Sukses Berikut Ini

Cara Berpikir 3 : Berpikir Realistis

Setiap orang sukses memang berpikir besar, namun perlu anda ingat, berpikir besar di sini yaitu berpikir besar yang realistis. Contohnya anda ingin membuat perusahaan teknologi besar seperti Tokopedia, Bukalapak, Shoppe, tapi anda tidak mengetahui seluk beluk dunia teknologi, khususnya dalam bidang e-commerce.

Artinya anda berpikir besar, tetapi tidak realistis. Cobalah mulai dari hobi atau bidang yang anda geluti. Misalnya anda merupakan lulusan sarjana pertanian dan anda ingin mendirikan perusahaan pertanian yang terbesar di Indonesia. Nah, pemikiran besar seperti ini merupakan pemikiran besar yang cukup realistis.

Cara Berpikir 4 : Berpikir Beradaptasi

Berpikir besar sudah, berpikir fokus sudah, berpikir realistis sudah, tapi kok masih belum bisa menjadi orang sukses ya? Ya mungkin anda butuh bersabar. Atau mungkin anda belum mempunyai cara berpikir orang sukses yang keempat, yaitu berpikir adaptasi. Adaptasi adalah kemampuan seseorang dalam menyesuaikan diri dengan kondisi lingkungan.

Cara Berpikir Orang Orang Sukses

Jika anda adalah seorang sarjana pertanian dan ingin mendirikan perusahaan pertanian terbesar di daerah anda, maka anda harus bisa beradaptasi dengan lingkungan yang ada. Lingkungan sekarang itu serba teknologi, jadi jangan sampai anda mendirikan perusahaan pertanian, tapi masih menggunakan sistem tradisional.

Begitu juga metode pemasarannya, jaman sekarang itu serba online. Jadi amat sayang sekali jika anda mempunyai produk pertanian yang bagus, tapi tidak dapat memperlihatkan produk tersebut pada “dunia”.

Cara Berpikir 5 : Berpikir Mencari Kompetitor

Yang terakhir, dari cara berpikir orang sukses yaitu mencari kompetitor atau pesaing. Maksudnya? Ibarat anda sekarang sedang balapan di lintasan balap, tentu anda tidak akan menjadi pemenang jika yang yang ada di lintasan balap, hanya anda seorang. Jika anda ingin menjadi pemenang, maka dibutuhkan pesaing/ kompetitor. Selain itu, dengan adanya pesaing, maka akan merangsang anda dalam berinovasi dan semakin bersemangat dalam bekerja.

Demikian 5 cara berpikir orang sukses yang bisa kami bagikan kepada anda. Jika anda mempunyai pendapat lain atau ingin menambahi 5 cara berpikir orang sukses di atas, kami tunggu di kolom komentar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here