Home Ide Bisnis 7 Bisnis Aneh dengan Pendapatan Miliaran Rupiah

7 Bisnis Aneh dengan Pendapatan Miliaran Rupiah

299
0
Bisnis Aneh Pendapatan Rupiah

Bisnis aneh dengan pendapatan miliaran rupiah. Ketika kita memutuskan untuk memulai sesuatu yang baru memang terasa berat. Apalagi jika sesuatu yang baru tersebut merupakan ide bisnis baru. Ide atau gagasan bisnis yang terlalu ekstrem dan kontroversial beberapa kali membuahkan hasil yang kurang menguntungkan. Karena itu dibutuhkan konsep yang tepat dan perencanaan yang matang agar bisnis yang kita impikan berjalan lancar.

7 Bisnis Aneh dengan Pendapatan Miliaran Rupiah

Seperti yang dilakukan oleh orang-orang berikut ini meski terdengar aneh, ide bisnis yang tak umum, bahkan tak lazim mereka justru berhasil mendapatkan pendapatan dan keuntungan miliaran rupiah. Lantas bagaimana perjalanan usaha mereka? Berikut 7 ide bisnis aneh yang berhasil mendapatkan pendapatan/ omzet miliaran rupiah.

Ide Bisnis Aneh 1 : Kartu Ucapan dari Kentang

Maksudnya? Bagaimana kentang bisa menjadi kartu ucapan? Ini kentang sayuran kan? Yang biasanya dimakan? Iya, kentang yang kami maksud di sini yaitu memang sayuran kentang. Namanya saja ide bisnis aneh, jadi tidak usah kaget lagi ya…

Bisnis Aneh Pendapatan Rupiah

Jadi begini, memang ada berbagai hal bisa dilakukan dengan tentang, kita bisa menggorengnya, merebusnya atau membakarnya, menjadi olahan masakan lezat. Namun Tahukah anda ternyata kentang juga bisa dijadikan kartu ucapan? Ide bisnis aneh ini ditemukan oleh pria asal North Texas Amerika Serikat bernama Alex. Ide bisnis aneh ini menawarkan kepada pelanggannya untuk mengirim sebuah kentang utuh beserta pesan sebanyak 140 karakter, yang ditulis di atasnya.

Nama ide bisnis ini adalah potato parcel (parcel kentang). Para pelanggan bisa membeli sebuah kentang utuh kemudian menulisnya dengan pesan pribadi dan mengirimkannya kepada siapapun yang mereka inginkan secara anonim. Kentang berukuran sedang bisa memuat pesan hingga 100 karakter dengan biaya 8 dolar atau sekitar Rp100.000. Sementara untuk kentang yang berukuran lebih besar dapat ditulis pesan sampai 140 karakter, dengan harga 10 dolar atau sekitar Rp130.000.

Awalnya ide bisnis potato parcel ini dianggap Bodoh, khususnya oleh kekasih Alex, namun ternyata ucapan kekasih itu terbukti salah. Saat ini ia bisa meraup 10.000 dolar per bulan atau sekitar 130 juta rupiah. Dan jika di rata-rata pertahun keuntungan yang didapat dari pria 24 tahun ini adalah sekitar 120.000 dolar atau sekitar 1,6 miliar rupiah. Siapa sangka ide bisnis aneh ini bisa Mendulang penghasilan ratusan ribu dolar ya?

Ide Bisnis Aneh 2 : Jasa Pembuatan Surat Izin Tidak Masuk Kerja

Ide bisnis aneh selanjutnya, yang tidak kalah aneh yaitu jasa pembuatan surat izin tidak masuk kerja. Tidak banyak orang yang memikirkan jika surat izin bisa menjadi sebuah bisnis. Sebuah blog di Amerika Serikat menawarkan jasa pembuatan surat izin tidak masuk kerja bagi karyawan dan tidak masuk sekolah bagi pelajar. Ide ini bermula Jhon dan Dark sering melihat beberapa karyawan menulis surat dokter palsu agar bisa bolos kerja. Hal tersebut kemudian memicu munculnya ide gila untuk mendirikan bisnis penyedia surat izin palsu lengkap dengan tanda tangan dokter.

Bisnis Aneh Pendapatan Rupiah

Setiap surat izin dokter yang dikeluarkan dihargai 25 dolar atau sekitar 330.000 rupiah. Dari bisnis aneh sini ini, mereka bisa mendapatkan sekitar 15.000 dolar atau 200 juta rupiah per bulan. Jika di rata-rata pertahun, maka mereka meraup atau mendapatkan pendapatan 180.000 US Dollar atau 2,4 miliar rupiah. Karena ide bisnis ini merupakan ide bisnis yang mengajarkan kecurangan atau ilegal, maka ada banyak orang yang mengecam bisnis ini.

Ide Bisnis Aneh 3 : Jasa Pelukan

Apakah anda pernah berada pada posisi yang sulit? Tentu sebagian besar orang atau mungkin semua orang pernah merasakannya. Ketika seseorang merasa sedih dan sedang berada di titik terendah, maka sebagian orang membutuhkan sebuah pelukan untuk menenangkannya. Hal inilah yang menjadi sebuah ide bisnis aneh bagi Samantha untuk memulai bisnis yang tak lazim bernama cuddleuptome yang berlokasi di Portland Oregon, Amerika Serikat.

Bisnis Aneh Pendapatan Rupiah

Bisnis ini menawarkan jasa pemeluk profesional kepada pelanggan yang membutuhkannya, dengan biaya 1 dolar atau Rp13.000 per menitnya. Jasa ini terdiri dari dua macam layanan, 1 sesi yang berlangssung selama 15 menit atau 1 jam. Ada 4 orang pemeluk profesional yang bisa dibeli pelanggan termasuk Samantha. Perlu anda ketahui bahwa Samantha murni menawarkan cinta keluarga, bukan layanan berbau prostitusi. Pada minggu pertama, ia menerima 10.000 permintaan, itu artinya minimal yang mengantongi 52.000 dolar atau sekitar 7 miliar rupiah rata-rata per tahun.

Ide Bisnis Aneh 4 : Bola Kartu Ucapan

Ide bisnis aneh yang keempat ini hampir sama dengan ide bisnis aneh yang pertama. Jika Alex mengirimkan pesan dengan media kentang, maka Michelle menemukan ide mengirimkan kartu ucapan lewat bola sebagai kartu ucapannya. Ide bisnis ini bermula ketika Michelle melihat keranjang bola di sebuah toko, dan menuliskan hangout with your new baby dan dikirimkan kepada rekan yang baru saja mempunyai bayi.

Bisnis Aneh Pendapatan Rupiah

Ide ini juga diikuti pula oleh sang adik Melisa yang mengirimkan bola-bola ucapan ke sejumlah temannya. Mereka mulai menyadari bahwa ide bisnis konyol tersebut menuju ke sebuah bisnis, dan pada 2003 lalu mereka membuat sebuah situs dan membuka toko yang mereka bernama send a ball. Perusahaan tersebut memiliki omset satu juta dolar atau sekitar 13 miliar rupiah per tahun.

Ide Bisnis Aneh 5 : Kaca Mata Anjing

Bisnis Aneh Pendapatan Rupiah

Siapa bilang anjing tak bisa memakai kacamata? inilah selintas ide yang dicetuskan oleh Ronny Dilolo pada 1997 silam. Ketika ia berada di sebuah taman bersama anjing peliharaannya, mulanya Ronny mencoba membuat sepasang kacamata hitam untuk anjing. Ya dimulai dengan kacamata bertali, kemudian pada akhirnya ia menggunakan tabungannya untuk merancang model berbeda yang disesuaikan dengan wajah anjing. Di sinilah muncul produk kacamata anjing yang kemudian menjadi bisnis yang menguntungkan. Bayangkan saja perusahaan yang dibuat ini mampu penjualan rata-rata 3 juta dollar atau sekitar 39 miliar rupiah per tahunnya

Ide Bisnis Aneh 6 : Peliharaan Batu

Ide bisnis aneh dan konyol yang terakhir yang mana menghasilkan keuntungan tertinggi adalah memperdagangkan batu sebagai hewan peliharaan. Percaya tidak? Namanya saja ide bisnis yang konyol, tentu akan membuat anda sulit untuk percaya. Jadi begini, seorang pria asal California bernama Garry membuat terobosan pada tahun 1971.

Bisnis Aneh Pendapatan Rupiah

Ide bisnis ini muncul ketika Garry berada di sebuah bar di California di mana orang-orang di sekelilingnya membicarakan bagaimana repotnya mengurus hewan peliharaan, mulai dari memberi makanan, hingga membersihkan kotorannya. Dari sinilah muncul ide bisnis batu peliharaan. Ia lalu merancang kardus khusus lengkap dengan lubang udara, sehingga batu yang dianggap hewan peliharaannya ini bisa bernafas layaknya makhluk hidup sungguhan.

Di dalam kardus juga sudah disiapkan tempat tidur yang terbuat dari serutan kayu. Banyak yang mengira jika peluncuran Pet Rock ini di waktu yang tepat, yakni ketika warga Amerika Serikat dilanda depresi dan kesulitan ekonomi akibat Perang Vietnam. Meskipun terdengar tak masuk akal, ide bisnis Gerry disambut hangat oleh warga Amerika Serikat. Pada masa itu lewat Pet Rock, ia berhasil meraup ribuan dollar dan menjadi seorang jutawan dari hasil menjual satu setengah juta batu yang dibanderol dengan harga 4 dolar atau 52.000 rupiah per buah. Dalam waktu beberapa bulan itu artinya jika ditotal, Garry yang mendulang keuntungan sekitar 6 juta dolar atau sekitar 81 miliar rupiah.

Demikian 6 ide bisnis aneh dan konyol, namun dapat menghasilkan pendapatan dan keuntungan hingga miliaran rupiah? Bagaimana? Apakah anda percaya? Atau mungkin pernah menjumpai fenomena ide bisnis aneh lain?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here